world cup champion

Entri Populer

Archives

score leg i semi finals champion league 27 April 2011

Wednesday, April 27, 2011

score leg i semi finals champion league 27 April 2011
manhester united vs schalke 2 : 0
Barcelona vs real madrid 2 : 0

dibawah beberapa rapor pemain real dan barca menurut versi okezone.com
F: Pedro dan Marcelo (daylife)
MADRID – Barcelona memastikan kemenangan 2-0 atas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011). Lionel Messi memborong dua gol kemenangan Barca, dan berikut adalah rapor pemain kedua tim.UEFA Champions League 2006-2007


Real Madrid:
Iker Casillas 6,5
Bermain cukup kuat dan apik di babak pertama dengan menggagalkan peluang Xavi Hernandez dan David Villa di babak kedua. Tapi, keperawanan gawang Casillas jebol oleh dua gol Messi.

Marcelo 6
Bek kiri Madrid ini bermain lebih konservatif dari biasanya. Marcelo membiat satu dua terobosan dengan menusuk ke depan. Bekerja keras menghadang sayap Barca, tapi terlalu mudah dilewati oleh Ibrahim Afellay, untuk gol pertama Barca.

Raul Albiol Tortajada 6
Bermain impresif di babak pertama dengan konsisten menjaga daerah pertahanan. Tapi Albiol kendur di babak kedua, termasuk dengan gampang dilewati Messi.

Sergio Ramos 6,5
Akan absen di leg kedua setelah menerima kartu kuning akibat menjegal laju Messi pada menit 54. Cukup apik di jantung pertahanan Madrid, sayang Ramos harus kecolongan ggol pertama Messi.

Alvaro Arbeloa Coca 6
Berperan sebagai bek kanan dengan cukup baik. Arbeloa harus menerima banyak tekanan yang sangat menguras tenaga. Mendapat kartu kuning di menit 40, setelah menghalangi laju Pedro Rodriguez.

Lassana Diarra 6
Tugas Diarra terlalu berat di pertandingan ini, terlebih saat Pepe harus diusir wasit. Diarra pun keteteran dan terlihat bisa digocek dengan mudah oleh Messi pada gol kedua.

Pepe 5
Menjadi aktor penting di lini tengah Madrid, Pepe mampu menyeimbangkan lini belakang dan depan. Sayang tekel terlambatnya kepada Dani Alves pada menit 61 membuat semuanya berubah. Kecerobohan Pepe ini diganjar kartu merah oleh wasit.

Xabi Alonso 6
Sebagai playmaker, Xabi Alonso terlalu sibuk mematahkan umpan-umpan pemain tengah Barcelona. Tidak banyak oeran Xabi untuk memberikan kontribusi ke lini depan

Angel Fabian Di María 5,5
Sempat impresif di babak pertama, namun Di Maria kerap terlalu lama bermain dengan bola, yang akhirnya merugikan tim.

Cristiano Ronaldo 6
CR-7 diplot sebagai striker tungga di babak pertama. Kawalan ketat Carles Puyol dan Gerard Pique membuat Ronaldo tidak banyak membahayakan gawang Barca. Satu tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, masih mampu digagalkan Victor Valdes.

Mesut Ozil 4
Ini bukanlah laga El Clasico pertama buat Mesut Ozil. Tapi, pemain asal Jerman tersebut terlihat gugup dan kerap membuat kesalahan. Dianggap tidak berkontribusi besar, Ozil akhirnya digantikan Adebayor di awal babak kedua

Pengganti
Emmanuel Adebayor 5,5
Masuk menggantikan Ozil di awa babak kedua. Adebayor diharapkan mampu mendukung pergerakan Ronaldo. Sayang, tidak ada pasokan bola kepadanya dan peram Adebayor menjadi sia-sia.

Barcelona
Víctor Valdes 6.0
Secara keseluruhan pekerjaan Valdes tidak terlau sibuk di laga ini. Valdes hanya menahan sekali tendangan Ronaldo, sisanya tugas Valdes sudah dimudahkan oleh bek di depannya.

Javier Mascherano 7
Mascherano diperankan sebagai bek tengah untuk menutup lubang yang ada. Tugas itu dilakukannya dengan baik dan sekali mendapat kartu kuning karena melanggar Pepe.

Carles Puyol 7
Dipindah sebagai bek kiri oleh kebijakan reshuffle Pep Guardiola. Mampu memberikan masalah kepada Ronaldo dan sukses membuat Ronaldo cukup frustasi dalam membongkar pertahanan Barca.

Gerard Pique 8
Seorang kolosal di lini belakang Barca. Disiplin menjaga jantung pertahanan, tanpa memberikan ruang sedikit pun kepada pemain lawan.

Daniel Alves 6
Peran Dani Alves di laga ini adalah membuat Pepe dikartu merah wasit. Selebihnya, Alves terlalu banyak membantu serangan dan menyisakan lubang di sektor belakang. Beruntung tidak bisa dimanfaatkan oleh Angel Di Maria.

Seydou Keita 6
Bertugas sebagai penyeimbang tim dalam tiga gelandang Barca. Keita cukup optimal dalam melakukan bertahan dan memantau situasi dari lini tengah.

Sergio Busquets Burgos 6,5
Figur yang dibenci fans Madrid karena aksi-aksi aktingnya. Tapi, peran Busquets sebagai perusak permainan lawan cukup efektif.

Xavi 8
Bekerja sebagai pengatur irama tim dan penyuplai bola ke lini depan. Tugas Messi dan Villa sangat dimudahkan oleh peran jenderal lapangan tengah ini.

David Villa 7
Gagal menceta gol tapi Villa menebar ancaman ke pertahanan Madrid. Sempat diisolasi pertahanan El Real, tapi masih bisa mendapatkan dua peluang pada menit 11 dan 68.

Lionel Messi 9
Nilai tertinggi pantas disematkan kepada Messi. Mendapat pengawalan ketat dari dua sampai tiga pemain Madrid, Messi masih bisa berkelit mencetak gol pertama. Gol kedua diciptakannya dengan sangat indah, dengan melewati empat pemain Madrid.

Pedro 6
Pedro
Bermain cerah di awal babak pertama sebagai tiga serangkai di lini tengah Barcelona. Sayang Pedro kerap menjadi sasaran pemain Madrid kala sedang memegang bola

Pengganti
Ibrahim Afellay 7
Keputusan tepat dilakukan Pep Guardiola dengan memasukan Affelay di menit 71. Langsung berkontribusi atas lahirnya gol pertama. Melewati Marcelo di sisi kanan, Afellay mengirim umpan untuk diselesaikan oleh Messi.


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews