world cup champion

Entri Populer

Archives

Arsenal 1-1 Liverpool Wenger Kesal Atas Hadiah Penalti untuk Liverpool

Sunday, April 17, 2011

Arsenal 1-1 Liverpool
Wenger Kesal Atas Hadiah Penalti untuk Liverpool
18/04/2011 04:25:00 Benediktus Gerendo Pradigdo
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Arsene Wenger. (Getty Images)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak dapat menyembunyikan kekesalannya setelah menyaksikan timnya harus kebobolan di menit ke-101 saat Liverpool mendapatkan tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pertandingan di Emirates itu tampak akan berakhir tanpa gol hingga Jay Spearing menjatuhkan Cesc Fabregas di menit ketujuh masa injury time dan Arsenal mendapatkan hadiah penalti.

Robin van Persie sukses mengeksekusi penalti dan Arsenal tampak pasti mendapatkan tiga poin maksimal yang membuat jarak mereka dengan Manchester United tetap terjaga.

Namun, seharusnya peluit akhir berbunyi setelah Luis Suarez mendapatkan tendangan bebas namun tendangannya masih membentur dinding pertahanan. Saat itu Lucas yang mengejar bola terdorong oleh Emmanuel Eboue dan wasit justru memberikan hadiah penalti lagi dan kali ini untuk Liverpool.

Dirk Kuyt maju ke depan dan mengeksekusi tendangan penalti itu dengan baik untuk menghancurkan harapan Arsenal bisa mendapatkan tiga poin penuh di depan publik Emirates.

Seusai pertandingan, Wenger tampak kesal dengan hadiah penalti yang didapatkan Liverpool dan mempertanyakan keputusan wasit mengenai hal tersebut, khususnya bahwa sebenarnya masa injury time sudah berakhir ketika Luis Suarez tengah bersiap-siap mengeksekusi tendangan bebasnya. Selain itu, setelah menyaksikan siaran ulang, ia merasa tak sepantasnya Liverpool mendapatkan penalti.

"Waktu tambahan sebenarnya hanya delapan menit," ungkap Wenger seperti dilansir Sky Sport. "Setelah menyaksikannya lagi saya merasa itu seharusnya tidak penalti, itu saja. Wasit mengatakan ia melihat itu sebagai penalti, jadi itu menjadi penalti. Apa yang bisa Anda lakukan?" ungkap pelatih asal Prancis itu.

Wenger menegaskan bahwa para pemainnya harus melupakan pertadingan hari ini dan terus bermain untuk bertarung hingga pertandingan terakhir. Hanya itu menurutnya yang harus dilakukan para pemain muda The Gunners.

"Kami harus terus bermain dan bertarung hingga akhir musim. Itulah apa yang kami lakukan dan itu apa yang ingin kami perlihatkan," ujar Wenger. "Kami memiliki pemain yang ambisius dan ingin tampil sebaik kami bisa. Kami kecewa pada bulan Agustus dan kami harus bangkit. Itu yang akan kami lakukan," lanjutnya.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Arsenal yang saat ini tetap berada di posisi kedua dengan 63 poin dari 32 pertandingan. The Gunners terpaut enam poin dari Manchester United yang bercokol di puncak klasemen.


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews