world cup champion

Entri Populer

Archives

[Valid Atom 1.0]

Chonburi Football Club Dari Wikipedia

Wednesday, June 8, 2011

Chonburi Football Club adalah sebuah klub sepak bola Thailand berlokasi di Provinsi Chonburi. Sekarang ini, mereka bermain di divisi paling atas di dalam persepak bolaan Thailand, Liga Utama Thailand.


Chonburi FC adalah sebuah klub sepak bola dari Propinsi Chonburi yang tidak bisa dipungkiri dari klub sepak bola dari Assumption College Sriracha. Mereka pertama kali berpartisipasi di Piala Sepak Bola. Kemudian, klub bekerja sama dengan Sannibat-Samutprakan (Klub Divisi 1 dan dinamakan sebagai Chonburi-Sannibat-Samutprakan FC.

Di tahun 2002, klub bergabung dengan Liga Kepropinsian dalam nama Chonburi FC setelah dipisah dari Sannibart Samutprakarn FC. Klub mempunyai nama panggilan sebagai 'The Shark.' (Bahasa Thailand : ฉลามชล) Tahun 2005 mereka memenangkan gelar Pro League dan pindah ke Liga Utama Thailand di musim 2006 dengan runner up Liga Pro, Suphanburi FC. Kesebelasan asal suku bangsa Chonburi ini selesai di posisi ke-delapan di Liga Utama Thailand 2006.

Di tahun 2006, mereka diundang untuk bermain di Piala Singapura dan mereka berhasil mencapai ke final, mengalahkan tim lokal Home United FC, Albirex Niigata FC dan Balestier Khalsa di sepanjang jalannya. Di final, mereka kalah 2 – 3. Di tambahan waktu setelah memimpin 2 – 0.

Di tahun 2007, mereka diundang lagi untuk berpartisipasi di Piala Singapura, namun mereka dikalahkan di babak pertama melawan Balestier Khalsa, dalam ulangan dari semi-final musim lalu. Chonburi FC kalah 3 – 2 dalam pertandingan reguler. Mereka telah membentuk hubungan dengan Manchester City F.C..

Di kancah Asia, Chonburi FC pernah ikut dalam ajang Liga Champions Asia tahun 2008, dimana laga pertamanya melawan tim sepak bola asal Jepang, Gamba Osaka.Chonburi Football Club
Dari Wikipedia


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews