world cup champion

Entri Populer

Google Singkirkan Aplikasi Android Adolf Hitler

Tuesday, August 17, 2010

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone
CALIFORNIA - Sejarah kelam perang dunia kedua, masih membekas di hati sejumlah negara, seperti Jerman dan Amerika Serikat. Tak heran jika hal-hal berbau tokoh perang dunia kedua, Adolf Hitler mengundang perdebatan.

Baru-baru ini, Google di protes karena memasukan aplikasi Theme Adolf Hitler di Android App Marketplace. Analis dari Altimeter Group, Michael Gartenberg melaporkan adanya theme Adolf hitler untuk sistem operasi Android.

"Aku sangat terganggu bagaimana Theme tersebut muncul dalam hasil pencarian. Jelas hal ini dibuat untuk menyinggung," tulis Gartenberg di akun twitternya seperti dilansir Engadget, Minggu (15/8/2010).

Setelah mendapatkan protes, Google langsung menyingkirkan aplikasi tersebut dari Android Market. gartenberg mengaku, ia telah mendapatkan balasan dari Google yang menyatakan telah menghapus aplikasi Pro Hitler, dan mengakui bahwa aplikasi tersebut melanggar Term of Service (ToS) yang ada di Android Market.

Gartenberg, menjelaskan ketika itu ia mencoba mencari aplikasi dengan kata 'jewish' namun, tak ditemukan aplikasi apapun. Namun, ketika ia mengetikkan kata 'Hitler' maka ada beberapa aplikasi yang keluar seperti 'Hitler Theme 2', sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Creature Apps. Selain itu, ketika diketik kata 'Nazi' maka yang muncul adalah aplikasi-aplikasi yang sama ketika mencari dengan menggunakan kata 'Hitler'.

Google sendiri mengungkapkan bahwa aplikasi 'Hitler Theme 2' baru diunduh sekira 50 kali. Banyak yang menyesalkan tentang keberadaan aplikasi tersebut, apalagi dibuat oleh pengembang sekelas Creature Apps.

Pengembang aplikasi Creature Apps, selama ini dikenal sebagai pengembang aplikasi Pinup Girl 7 Theme, Legend of the Seeker Theme,'Team Edward Twilight Theme, dan Waldo Theme.
(ugo)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews