world cup champion

Entri Populer

Archives

Lee Pimpin Laga Indonesia vs Turkmenistan

Tuesday, February 22, 2011

Wasit Lee Min-hu akan memimpin pertandingan kualifikasi leg pertama Pra- Olimpiade 2012 antara Indonesia menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, hari ini.


Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu ditunjuk Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Lee akan dibantu Asisten Wasit Kang Dojoon (Korsel), Lee Tzu Liang (Singapura), serta wasit cadangan asal Singapura Sukhbir Singh. Dalam pers rilis AFC, sosok Lee dianggap tepat untuk memimpin jalannya pertandingan di Palembang. Apalagi, Lee memiliki jam terbang yang sangat mumpuni selama menjadi wasit internasional. “Lee memang akan menjadi wasit dalam pertandingan itu. Dia diharapkan akan memimpin jalannya pertandingan itu sebaik mungkin,” tutur juru bicara AFC, dilansir Reuters. Sementara Panitia Lokal di Jakabaring menyatakan sebanyak 20,100 lembar tiket disiapkan untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Bahkan, sekitar hampir 50% dari jumlah tiket itu terjual. Pengelola Tiket Pertandingan Yuli mengatakan, pihaknya sudah mencetak karcis sebanyak 20.100 buah untuk dijual pada pertandingan babak penyisihan Pra- Olipiade hari ini. Hebatnya, setengah dari jumlah itu sudah terjual habis. “Sekitar 7,000 lembar tiket sudah dijual. Mungkin akan habis pada besok (hari ini),” tandasnya. Soal harga, Yuli memaparkan harga karcis tersebut paling rendah Rp25 ribu dan tertinggi Rp75 ribu. Mengenai penjualan karcis sendiri seperti biasa dilaksanakan di dua tempat, yakni di Sekretariat Sriwijaya FC Kampus dan Stadion Jakabaring Palembang. Banyaknya jumlah karcis tersebut karena minat masyarakat untuk menyaksikan pertandingan babak penyisihan tersebut sangat besar.

Apalagi, ada tiga pemain dari Sriwijaya FC yang bakal tampil di pertandingan tersebut. Sementara Otovianus Maniani sudah tak sabar menjalani pertandingan tersebut. Apalagi, dia akan tampil di depan fans fanatik Sriwijaya FC, tim yang dibelanya di Indonesia Super Liga (ISL) musim ini. “Saya akan memberikan kebanggaan kepada mereka, apalagi saya merasa tak asing tampil di sini. Saya berharap akan mencetak gol untuk memberikan kemenangan untuk timnas Indonesia,” tandasnya. Kendati demikian, dia masih memberikan keputusan sebelumnya kepada Pelatih Alfred Riedl.

Sebab, pelatih asal Austria itu yang akan menentukan siapa yang bakal tampil menghadapi Turkmenistan. “Saya berharap akan tampil, tapi semuanya tergantung pelatih (Riedl). Semoga dia memberikan saya kepercayaan untuk bermain menghadapi Turkmenistan,” lanjut pemain asli Papua tersebut. ■ EDI YULI

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews