world cup champion

Entri Populer

Archives

Review Liga Champions 7 April 2010

Wednesday, April 7, 2010

Review Liga Champions 7 April 2010
07-04-2010 13:23
Lionel Messi
(c)zimbio
Lionel Messi (c)zimbio
Bola.net - Lionel Messi menyarangkan 4 golnya untuk membawa juara bertahan Barcelona mengalahkan Arsenal dan masuk ke semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB. Sedangkan Wesley Sneijder membawa Inter Milan ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 2003 saat golnya memberi mereka kemenangan 1-0 atas CSKA Moscow.
Jika pada pertandingan leg pertama permainan timlah yang membuat Barcelona mendominasi pertandingan lawan Arsenal, kali ini bakat besar Messi lah yang membawa tim asuhan Pep Guardiola itu meraih kemenangan dengan agregat 6-3 dan maju ke semifinal untuk bertemu dengan Inter Milan.
Arsenal secara mengejutkan berhasil membungkam sekitar 98.000 pendukung tuan rumah ketika unggul lebih dulu melalui Nicklas Bendtner pada menit ke-18 tetapi sejak itu Messi lah bintangnya. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol pada menit ke-21, 37 dan 42 yang memadamkan harapan tim tamu.
Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Messi menggenapi penampilan cemerlangnya dengan gol keempat setelah menangkap bola pantul untuk melakukan tendangan rendah melewati kaki kiper Arsenal, Manuel Almunia.
Gol keempat itu membuat total golnya di Liga Champions menjadi 8, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam daftar top scorer, dan menambah 26 gol yang sudah dicetak pemain terbaik FIFA itu di ajang Liga Utama Spanyol musim ini.
"Kami mengawali pertandingan dengan buruk tetapi mengakhirinya dengan spektakuler," kata Messi yang sangat gembira kepada televisi Spanyol. "Saya sangat senang tetapi yang penting adalah tim mendapatkan kemenangan."
Sementara itu di Moscow, Sneijder, yang akan memainkan peran penting bagi Belanda pada putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan, membuat tim tamu itu unggul saat pertandingan berjalan kurang dari 6 menit. Tendangan bebasnya dari jarak 20 meter meluncur di bawah tembok pertahanan CSKA dan menjebol gawang yang dijaga Igor Akinfeyev.
Dengan Inter mengantongi keunggulan 1-0 dari pertandingan leg pertama, gol dari Sneijder tersebut praktis membunuh peluang tim tuan rumah saat sang juara Italia itu kokoh meraih kemenangan dengn agregat 2-0.
Pemain belakang CSKA asal Nigeria Chidi Odiah dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-49 setelah mendapat kartu kuning keduanya karena melakukan pelanggaran pada Samuel Eto`o.
Sneijder sebelumnya sempat diragukan bisa bermain setelah merasakan sakit pada pergelangan kaki kirinya pada sesi latihan hari Senin, sementara bek tengan Inter asal Brazil Lucio kembali masuk dalam pemain pertama setelah menjalani hukuman tidak boleh bermain pada pertandingan pertama. Rekan senegaranya di lapangan tengah Thiago Motta tidak bisa bermain karena cedera paha.
CSKA, yang sudah tidak diperkuat pemain tengah Milos Krasic dan Yevgeny Aldonin, juga harus kehilangan bek tengah Vasily Berezutsky pada awal babak pertama karena cedera paha. (ant/cax) http://www.bola.ne

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews