world cup champion

Entri Populer

Archives

Piala Indonesia review

Tuesday, April 20, 2010

Bontang Fc susul persisam maju ke babak 16 besar
Beritabola.com Surabaya - Persebaya Surabaya menjaga kansnya untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Hal ini terjadi setelah 'Bajul Ijo' menaklukkan Persidafon Dafonsoro dengan skor 3-2 di laga kedua Grup F.

Hujan deras mengguyur Stadion Gelora 10 November , Selasa (20/4/2010), saat pertandingan dimulai digelar, membuat kedua tim sulit menguasai bola. Genangan air membuat laju bola terhambat dan pertandingan pun berjalan kurang menarik

Sampai akhirnya di menit ke-22 Jeon Buk berhasil membawa Persebaya unggul. Memanfaatkan kemelut usai bola muntah di depan gawang, pemain asal Korea Selatan itu menyontek bola dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang Persidafon.

Tim tamu menyamakan kedudukan tujuh menit setelahnya. Elie Aboy yang merebut bola dari penguasaan Nugroho Mardianto lalu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan umpan tarik yang disambar Uston Nawawi untuk menjebol gawang Syaifuddin.

Persidafon balik memimpin 2-1 di menit ke-36. Diawali serangan balik yang dibangun Elie yang kemudian mengoper bola ke Carlos Raul Sucati di kotak penalti.

Sepakan Carlos masih bisa ditepis Syaifuddin dan Uston me-rebound tersebut, Syaifuddin kembali menggagalkannya. Bola muntah pun langsung disontek Carlos ke jala tuan rumah.

Persebaya akhirnya membuat skor jadi sama kuat 2-2 pada menit ke-63. Sepakan bebas Martin Cirelli melewati hadangan kiper Wilson Aleng meski Aleng sempat memeluk bola tersebut.

Patricio Morales lewat gol sundulannya memaksimalkan free kick dari sisi kanan penyerangan Persebaya, membawa tuan rumah kembali memimpin 3-2 di menit ke-84. Dan skor tersebut bertahan hingga usainya.

Dengan raihan tiga poin ini, tim asuhan Rudy Keltjes itu mengumpulkan 4 poin dari hasil sekali imbang dan sekali menang. Laga terakhir Persebaya adalah kontra Persema Malang, Jumat(23/4).

Sementara itu Persidafon yang menang di laga pertama butuh tiga poin saat melawan Persipo Probolinggo di laga akhirnya. Secara matematis peluang keempat tim untuk lolos masih sama.
(tc/mrp)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews