world cup champion

Entri Populer

hasil liga indonesia terbaru

Friday, October 22, 2010

SFC Kalahkan Persiba 2-1
22-10-2010


Palembang - Sriwijaya Football Club (SFC) berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada laga lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2010 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kamis (21/10). Dua gol SFC diciptakan Claudiano Do Santos pada menit 49 dan Supardi pada menit 79. Sementara, gol tunggal Persiba diciptakan Khairul Amri pada menit 34.
Sejak menit-menit awal kedua tim menunjukkan permainan menyerang. Menit ke-6, penyerang Persiba Khairul Amri berhasil melewati barisan pertahanan SFC dan melepaskan tendangan ke gawang. Tetapi sayang, tendangan pemain timnas Singapura itu terlalu lemah sehingga bisa terbaca kiper SFC, Fauzal Mubarak.
Tiga menit berselang, kapten SFC Keith Kayamba Gumbs harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera, namun tak berapa lama masuk kembali ke dalam lapangan. Menit 10, peluang pertama SFC melalui penyerang anyarnya Yong Jie Mu setelah mendapatkan umpan matang dari Firman Utina. Tapi, bola masih dapat ditepis oleh penjaga gawang I Made Wirawan.
Keith Kayamba terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit 13, karena cedera yang dialami tak membaik. Pelatih Ivan Kolev memasukkan Rendy Siregar untuk menggantikan.
Menit 20, umpan sepak pojok dari Firman Utina nyaris berbuah gol untuk tuan rumah. Namun, sundulan Claudiano masih melebar di atas mistar gawang. Di tengah kondisi itu, Persiba justru mampu unggul lebih dulu melalui tendangan Khairul Amri menit ke 34, memaksimalkan umpan Aldo Baretto.
Unggul 1-0, membuat motivasi pemain Persiba meningkat. Menit ke-40, kembali Amri mengejutkan barisan pertahanan SFC, namun bola masih dapat ditangkap Fauzal. Kedudukan skor 1-0 untuk Persiba ini bertahan hingga turun minum,
Memasuki babak kedua, SFC menaikkan tempo serangan. Hasilnya pada menit ke-48, Claudiano berhasil membawa SFC menyamakan kedudukan 1-1. Bermula dari pelanggaran terhadap Yong Jie Mu, Firman Utina yang mengambil tendangan bebas memberikan bola kepada Diano. Pemain asal Brazil itu berada tepat di sisi kiri gawang dan melesatkan sundulan ke gawang.
Menit-menit berikutnya, SFC tampil lebih agresif melancarkan serangan, sehingga pada menit 79 kembali menambah keungulan. Supardi berhasil melesakkan bola ke gawang setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Mahyadi Panggabean. Kedudukan 2-1 untuk SFC ini bertahan hingga pertandingan usai.
Suharto mengeluarkan tiga kartu kuning, Mahyadi Panggabean pada menit 41, Mahardirga Lasut menit 37, Thiery Gattusi (53) Supardi menit 79.hasil oktober november 2010 http://www.liga-indonesia.co.id

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews