world cup champion

Entri Populer

Persija Maksimalkan Motivasi Berlipat RD dan 7 Pemain Eks SFC

Tuesday, November 2, 2010

Persija Maksimalkan Motivasi Berlipat RD dan 7 Pemain Eks SFC
02-11-2010


JAKARTA – Persija Jakarta kembali akan melakoni laga ketat saat menjamu tim tangguh Sriwijaya FC (SFC) pada laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (3/11). Sebelumnya, di tempat yang sama, Persija sukses menghancurkan rival abadinya, Persib Bandung 3-0, Sabtu akhir pekan lalu.
Kemenangan atas Persib itu menjadi salah satu pemicu motivasi para punggawa Macan Kemayoran. Selain itu, Persija juga akan memaksimalkan motivasi berlipat dari sang pelatih, Rahmad Darmawan, yang tiga musim kemarin sukses menukangi SFC, serta tujuh mantan pemain Laskar Wong Kito yang kini berkostum Persija.
Bagi RD, panggilan karib Rahmad Darmawan, laga ini memang mempunyai arti tersendiri. Kendati demikian, pria yang juga perwira menengah marinir ini, enggan mengusung dendam saat bertemu mantan tim asuhannya.
“Itu masa lalu. Sekarang saya fokus di Persija. Yang ada di pikiran saya adalah memberikan tiga angka dari laga ini,” ujar Rahmad usai uji coba SUGBK, Selasa (2/10).
Sebelum kembali berlabuh ke Persija, Rahmad memoles SFC selama tiga musim. Ia sukses di Palembang dengan mempersembahkan gelar juara liga di musim kompetisi 2007-2008 serta trofi Piala Indonesia selama tiga musim berurutan.
Sayang torehan prestasi ini dianggap belum cukup bagi manajemen SFC yang kemudian memutus kontrak Rahmad setahun lebih cepat. Manajemen SFC kemudian mendatangkan Ivan Kolev sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.
Kesempatan untuk membalas dendam terbuka saat Persija menghadapi SFC dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (3/10). Tidak hanya Rahmad, tujuh pemain Persija yang musim lalu membela SFC juga berkesempatan bahwa mantan klub mereka membuat keputusan keliru. Mereka adalah Tony Sucipto, Ambrizal, M Nasuha, Octavianus, I Gusti Nugrah Nana, Hendro Kartiko, Adritany, dan Precious Emujeraye.
Rahmad juga menegaskan bahwa ia juga telah melupakan kenangan indah meraih empat trofi bersama SFC.
“Dulu saya melatih Persikota selama tujuh musim. Saya melupakan semuanya saat SFC melawan Persikota. Sekarang juga seperti itu,” tegas Rahmad.
Ia memberi isyarat akan menampilkan permainan ofensif di laga ini. Kecemerlangan lini depan Persija yang diisi trio ABG (Aliyudin, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo) saat menggilas Persib 3-0 akhir pekan lalu akan kembali diandalkan Rahmad di laga ini.
“Kita harus bekerja keras untuk membongkar lini pertahanan SFC yang merupakan salah satu yang terbaik di LSI musim ini selain Persipura dan Persib. Kita juga harus mewaspadai serangan balik SFC yang sangat baik lewat kedua sayapnya,” kata Rahmad.
Di duel bigmatch ini, Persija kembali bermasalah di lini pertahanan. Gelandang bertahan Syamsul Chaerudin serta bek tengah Precious Emujeraye tidak dapat bermain karena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Rahmad mempersiapkan Toni Sucipto dan Agus Indra Kurniawan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Syamsul serta Ambrizal di posisi Precious. Ambrizal sudah dapat bermain setelah di laga sebelumnya absen akibat akumulasi kartu.
Ambrizal menegaskan kesiapannya menghadapi mantan klubnya. Ia mengatakan tidak ada pemain yang istimewa di kubu mantan klubnya saat ini termasuk penyerang andalan SFC, Keith Kayamba Gumbs.
“Kayamba bagus dan punya kecepatan, tapi dia tidak istimewa. Saya sudah siap menghadapi laga ini,” kata Ambrizal.
Macan Kemayoran, julukan Persija, punya rekor bagus di kandang menghadapi SFC. Dari empat kali laga, Persija hanya sekali tumbang pada Mei 2009. Selebihnya Persija selalu meraih tiga angka ketika bertindak sebagai tuan rumah.
Persija juga punya rekor bagus musim ini dengan selalu menang di tiga laga kandang. Macan Kemayoran mencetak tujuh gol dan belum pernah kebobolan. Kini ketangguhan kiper Hendro Kartiko akan kembali diuji oleh mantan klubnya.http://www.liga-indonesia.co.id

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews