world cup champion

Entri Populer

Archives

[Valid Atom 1.0]

Randi Zuckerberg Ibu Kreatif Mantan Direktur Facebook

Monday, August 8, 2011

Randi Zuckerberg
Ibu Kreatif Mantan Direktur Facebook

INILAH.COM Jakarta – Facebook mengumumkan kakak CEO Facebook Mark Zuckerberg, Randi Zuckerberg, hengkang setelah enam tahun. Direktur pemasaran ini kini membuka perusahaannya sendiri.

Perusahaan terdepan dunia itu mengaku, berkat ibu satu putera tersebut, Facebook ‘mendapat layanan sangat penting’. Wanita kelahiran 28 Februari itu merupakan pribadi yang selalu dibanjiri ide-ide.

“Ide sedang melimpah. Butuh teknisi yang menyukai ruang media atau hiburan untuk diajak diskusi,” ujarnya seperti dikutip dari akun resmi Twitternya, @randizuckerberg (5/8). Pesan tersebut terkait keinginannya membangun perusahaan barunya, RtoZ Media.

Saat di Facebook, ibu kreatif ini mengatur inisiatif di jejaring sosial tersebut. Ia memimpin strategi politik internasional dan pemilihan di Amerika Serikat (AS) serta menjadi pelopor beberapa kemitraan media besar.

Termasuk, menempati peringkat di antara 50 ‘Digital Power Players’ Hollywood Reporter pada 2010. Randi juga mengatur dan menjadi koresponden ABC News/Facebook Democratic Party dan Republican Party US Presidential Debates pada 2008 serta CNN/Facebook Inauguration Day Partnership dan Comcast’s Facebook Diaries.

Pada 2008, ia menjadi koresponden untuk Democratic and Republican National Convention untuk Facebook. Meski begitu, Randi tetap netral dan mengatakan pada Wall Street Journal, tim jurnalis Facebook diperlakukan di DNC ‘seperti bintang rock’.

Pada malam 2 November 2010, Randi bekerja di ‘balai kota’ yang didirikan ABC News sebagai bagian dari liputan pemilihan menengah nasional AS. Acara tujuh jam penuh itu disiarkan di situs web ABC dan Facebook.

Wanita ini merupakan penulis ‘Spark Your Career in Advertising’. Sebelum masuk Facebook, ia merupakan panelis Forbes on Fox. Selain itu, ia juga merupakan juru bicara Facebook dan beberapa kali muncul di publik.

Termasuk saat di Good Morning America, The Today Showm France 2, dan World News untuk membahas inisiatif pemasaran dan politik Facebook. Terbaru, Randi mewakili Facebook sebagai koresponden untuk siaran langsung Inauguration Day CNN.com.

Randi merupakan lulusan Harvard University dan memiliki minat untuk opera Italian serta pertunjukkan Broadway. Pada Agustus 2011, ia mengundurkan dari Facebook dan mengumumkan membuat firma media sosial barunya ‘RtoZ Media’. [mdr]

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews