world cup champion

Entri Populer

Archives

[Valid Atom 1.0]

hasil indonesia vs palestina dlm uji coba pra piala dunia 2014 di solo 22/8

Monday, August 22, 2011

berita dari goal.com terkait indonesia vs palestina, score atau hasil akhirnya indonesia 4 palestina 1 Sempat tampil buruk di babak pertama, timnas senior akhirnya memetik kemenangan telak 4-1 atas Palestina dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (22/8) malam WIB.

Timnas senior yang mendapat dukungan dari puluhan ribu penonton bermain kurang meyakinkan sepanjang babak pertama. Organisasi permainan yang tak bagus, dan kesalahan sendiri beberapa kali diperlihatkan pemain.
elepas menit ke-15, permainan Indonesia mulai membaik. Peluang pun diperoleh tim Merah Putih pada menit ke-18 melalui Bambang Pamungkas. Namun sepakannya belum menemui sasaran. Begitu juga dengan peluang Cristian Gonzales pada menit ke-23.



Mendapat tekanan berturut-turut, Palestina mulai memberikan respon. Sejumlah serangan balik yang dibangun tim tamu mampu memberikan ancam berarti bagi barisan belakang Indonesia.

Pada menit ke-25, Fahed Attal menyambut umpan tarik yang dilepaskan rekan satu timnya, namun tendangannya belum menemui sasaran. Di menit ke-38, giliran Haytam Theeb memperoleh peluang, tapi dapat diamankan Markus Haris Maulana. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Palestina langsung melakukan gebrakan. Upaya tim tamu membuahkan hasil ketika laga berjalan empat menit. Umpan terobosan dari lapangan tengah disambut Sulaiman Obaid yang lolos dari perangkap off-side untuk menaklukkan Markus.

Kebobolan satu gol, pemain timnas senior tersengat. Organisasi permainan tim besutan Wim Rijsbergen itu mulai membaik, dan memberikan ancaman berbahaya bagi pertahanan Palestina.

Pergerakan Gonzales di depan kotak penalti terpaksa harus dihentikan pemain belakang Palestina pada menit ke-64. Wasit kemudian memberikan hadiah tendangan bebas yang dieksekusi Gonzales. Tendangan Gonzales masih bisa diblok kiper Mohammed Shbair, tapi langsung disambut tandukan Hariono.

Puluhan ribu penonton langsung bersorak menyambut gol Hariono. Namun gelandang Persib Bandung ini terpaksa ditarik keluar akibat mengalami cedera di bagian kepalanya terkena tendangan pemain Palestina saat mencetak gol.

Selang enam menit kemudian, Gonzales berhasil membalikkan keadaan menjadi keunggulan 2-1. Umpan silang M Ridwan dari sektor kanan pertahanan Palestina diselesaikan dengan baik oleh Gonzales.

Striker Persib Bandung itu menjadi momok bagi barisan pertahanan Palestina. Pada menit ke-78, Gonzales memberikan umpan kepada Bambang Pamungkas yang mampu dieksekusi dengan sempurna oleh ujung tombak Persija Jakarta ini.

Tendangan keras kaki kiri Bambang dari luar kotak penalti makin memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-85, sehingga mengubah papan skor menjadi 4-1. Gol bermula dari bola liar hasil duel Gonzales dengan pemain belakang Palestina, dan bola langsung disambar Bambang.

Laga menyisakan lima menit, timnas senior masih melakukan tekanan ke pertahanan Palestina. Kendati demikian, papan skor tidak menunjukkan perubahan, sehingga laga ditutup dengan skor 4-1.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews