world cup champion

Entri Populer

Archives

[Valid Atom 1.0]

ketua umum PSSI terpilih di kongres solo juli 2011

Friday, July 8, 2011

ketua umum PSSI terpilih di kongres solo juli 2011
ketua umum pssi 2011-2015 terpilih adalah
hasil dari kongress solo juli 2011 adalah,siapa yang terpilih jadi ketua umum pssi d solo pada tanggaljuli 2011 solo jawa tengah


suara terbanyak ketua umum pssi di solo

TEMPO Interaktif, Surakarta -- Sekretaris Umum Pengprov Papua, Usman Fakaubun, menyebutkan ada lima calon kandidat Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang paling kuat dari 18 calon yang terdaftar. Kelima calon itu, menurut Usman, adalah Achsanul Qosasi, Djohar Arifin Husein, Agusman Effendi, Erwin Aksa, dan Yapto S. Soerjosoemarno.

"Itu menurut saya. Dalam kondisi seperti saat ini, kita (pemilik suara) harus melihat kondisi yang ada," kata Usman, saat ditemui usai registrasi peserta di Hotel Sunan, Solo, Jumat 8 Juli 2011.

Usman menjelaskan kriteria yang menjadi alasannya menentukan lima nama itu. Achsanul mempunyai kans besar karena Bendahara PSSI itu cukup berpengalaman dan juga sosok yang menjembatani golongan senior dan junior.


Djohar, menurut Usman, tidak kalah berpengalaman karena dia merupakan mantan pemain sepak bola PSMS Medan, wasit nasional dan internasional, Sekretaris Jenderal KONI, dan juga bekas staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.


Lebih jauh, Usman juga memberi penilaian terhadap Agusman yang tidak kalah berpengalaman. Di saat Nurdin Halid masuk penjara karena kasus hukum di tahun 2007, Agusman yang menggantikan peran Nurdin. Begitu pula dengan Yapto, menurutnya, soal pengalaman tidak kalah dibandingkan tiga calon yang sebelumnya ia sebutkan.

"Erwin Aksa, itu tokoh muda yang bisa menjadi kuda hitam," kata Usman. Pengusaha muda asal Makasar itu pernah sukses menangani klub Indonesia Super League (ISL) PSM Makasar.

Namun, pengurus sepak bola asal Papua yang dulu merupakan pendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro itu, mengaku sulit memastikan calon yang bakal mendudki kursi PSSI 1 periode 2011-2015. "Setelah Toisutta tidak bisa maju, sulit menebak siapa calon yang akan menang," katanya.

RINA WIDIASTUTI

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews