world cup champion

Entri Populer

[Valid Atom 1.0]

Lexus Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Thursday, December 9, 2010

Lexus (bahasa Jepang:レクサス) adalah sebuah merek yang digunakan oleh Toyota Motor Corporation di Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, Australia, Asia (dipasarkan di Jepang pada 2005) dan Selandia Baru untuk divisi mobil mewahnya. Lexus pertama kali diperkenalkan pada 1989 di Amerika Serikat. Pada tahun 2006, Lexus dijual di 68 negara di seluruh dunia. Kantor Pusat Lexus berada di Aichi, Jepang.
Project Lexus dimulai pada tahun 1983, sebuah tim besar terdiri dari engineer terbaik dari Toyota Motor Corporation, berusaha untuk membuat sedan yang bisa mengalahkan sedan terbaik dunia. Hasilnya adalah Lexus LS 400 yang diperkenalkan pada North America International Motorshow 1989.
Merek ini terutama bersaing dengan merek mewah tradisional Jerman seperti Audi, BMW, Jaguar, dan Mercedes-Benz. Lexus sudah balik ke Jepang pada tahun 2005. Lalu menyusul secara global pada tahun tahun berikutnya, termasuk Indonesia pada tahun 2007.
Lexus terinspirasi dari suksesnya Toyota Supra dan Toyota Cressida. Keduanya merupakan mobil berpenggerak roda belakang dengan mesin M berperforma tinggi.




225 px
Jenis Divisi dari Toyota Motor Corporation
Industri Perusahaan otomotif
Didirikan 1989
Pendiri Eiji Toyoda
Kantor pusat Toyota, Aichi, Jepang
Daerah layanan Seluruh dunia
Tokoh penting Kazuo Ohara (MO)
Vince Socco (Wakil Presiden, Asia Pasifik)
Andy Pfeiffenberger (Wakil Presiden, Eropa)
Mark Templin (Wakil Presiden, AS)
Produk Mobil
Induk Toyota Motor Corporation (TYO: 7203)
(NYSE: TM)
Divisi F marque
Situs web Lexus.com
Lexus.co.uk
Lexus.eu
Lexus.jp

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Pageviews